website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Yesaya (Isaiah)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234- 5 -6789101112131415161718192021222324252627282930
313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960
616263646566

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Yesaya 5 (Yesaya / YES 5 / Isaiah 5 / 이사야 5)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
5:1-7 = Nyanyian tentang kebun anggur
(1) Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, nyanyian kekasihku tentang kebun anggurnya: Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur.(1) Dengarlah nyanyianku tentang kebun anggur sahabatku. Sahabatku mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur.(1) [Yehuda, Kebun Anggur Allah] Sekarang aku akan bernyanyi untuk Sahabatku, nyanyian kesayanganku tentang kebun anggur-Nya. Sahabatku mempunyai kebun anggur di atas bukit yang sangat subur.
(2) Ia mencangkulnya dan membuang batu-batunya, dan menanaminya dengan pokok anggur pilihan; ia mendirikan sebuah menara jaga di tengah-tengahnya dan menggali lobang tempat memeras anggur; lalu dinantinya supaya kebun itu menghasilkan buah anggur yang baik, tetapi yang dihasilkannya ialah buah anggur yang asam.(2) Ia mencangkul tanahnya dan membuang batu-batunya. Ditanamnya anggur pilihan dibangunnya menara penjagaan. Digalinya sebuah lubang tempat memeras anggurnya, lalu ia menunggu buahnya matang, tapi hasilnya buah anggur yang asam.(2) Dia menggali dan membersihkannya dan menanam anggur yang terbaik di sana. Ia membangun sebuah menara pengawas di tengah-tengahnya dan juga menggali pemeras anggur. Dia mengharapkan anggur yang baik tumbuh di sana, tetapi yang ada hanya anggur yang asam.
(3) Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, dan orang Yehuda, adililah antara Aku dan kebun anggur-Ku itu.(3) Jadi sekarang sahabat-Ku berkata, "Kamu semua, penduduk Yerusalem dan Yehuda, adililah antara kebun anggur-Ku dan Aku.(3) Sahabatku mengatakan, “Engkau yang tinggal di Yerusalem, dan engkau orang Yehuda, pikirkanlah tentang Aku dan kebun anggur-Ku.
(4) Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam?(4) Apa lagi yang harus Kubuat, tapi belum Kulakukan untuk kebun anggur-Ku itu? Mengapa buah asam yang dihasilkannya, dan bukan buah baik seperti yang Kuharapkan?(4) Apalagi yang dapat Kuperbuat untuk kebun anggur-Ku? Aku telah perbuat segala sesuatu yang dapat Kuperbuat. Aku mengharapkan tumbuh anggur yang baik, tetapi di sana hanya ada anggur asam. Mengapa hal itu terjadi?
(5) Maka sekarang, Aku mau memberitahukan kepadamu apa yang hendak Kulakukan kepada kebun anggur-Ku itu: Aku akan menebang pagar durinya, sehingga kebun itu dimakan habis, dan melanda temboknya, sehingga kebun itu diinjak-injak;(5) Begini akan Kuperlakukan kebun anggur-Ku itu: Pagar yang mengelilinginya akan Kucabut, tembok yang melindunginya akan Kurobohkan, lalu Kubiarkan binatang buas merusak dan menginjak-injaknya.(5) Sekarang Aku mengatakan kepadamu, apa yang akan Kuperbuat terhadap kebun anggur-Ku: Aku mencabut semak berduri yang melindunginya dan Aku akan membakarnya. Aku meruntuhkan dinding batunya dan memakai batunya untuk jalan.
(6) Aku akan membuatnya ditumbuhi semak-semak, tidak dirantingi dan tidak disiangi, sehingga tumbuh puteri malu dan rumput; Aku akan memerintahkan awan-awan, supaya jangan diturunkannya hujan ke atasnya.(6) Aku akan membiarkannya ditumbuhi tanaman liar. Pohon anggurnya tak akan Kupangkas, dan tak akan Kusiangi. Malah Kubiarkan ditutupi semak berduri dan rumput, bahkan awan-awan Kularang menjatuhkan hujan ke atasnya."(6) Aku membuat kebun anggur-Ku menjadi ladang kosong. Tidak ada yang memelihara tanaman atau yang bekerja di ladang itu. Semak dan duri akan tumbuh di sana. Aku memerintahkan awan supaya tidak menurunkan hujan ke atasnya.”
(7) Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam ialah kaum Israel, dan orang Yehuda ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; dinanti-Nya keadilan, tetapi hanya ada kelaliman, dinanti-Nya kebenaran tetapi hanya ada keonaran.(7) Sebab kebun anggur TUHAN Yang Mahakuasa adalah umat Israel, dan orang-orang Yehuda adalah pohon anggur yang ditanam-Nya. Dari mereka Ia mengharapkan keadilan, tetapi hanya ada kelaliman. Ia harapkan mereka menegakkan kebenaran, tetapi hanya ada jeritan minta keadilan.(7) Kebun anggur milik TUHAN Yang Mahakuasa adalah rumah Israel. Pohon anggurnya — tanaman yang dikasihi-Nya — ialah orang Yehuda. Ia mengharapkan keadilan, tetapi hanya pembunuhan yang terdapat. Ia mengharapkan kejujuran, tetapi hanya tangisan yang ada dari orang yang diperlakukan buruk.
5:8-24 = Peringatan tentang pelbagai keburukan
(8) Celakalah mereka yang menyerobot rumah demi rumah dan mencekau ladang demi ladang, sehingga tidak ada lagi tempat bagi orang lain dan hanya kamu sendiri yang tinggal di dalam negeri!(8) Celakalah kamu yang membeli rumah-rumah dan menyerobot ladang-ladang untuk menambah milikmu! Tak lama lagi habislah tempat untuk orang lain dan hanya kamulah yang tinggal di negeri itu.(8) Lihatlah umatmu! Kamu menghubungkan rumah dengan rumah dan ladang dengan ladang hingga tidak ada lagi tempat bagi orang lain, tetapi kamu akan dipaksa tinggal sendirian. Kamu sendirian di seluruh negeri.
(9) Di telingaku terdengar firman TUHAN semesta alam: "Sesungguhnya banyak rumah akan menjadi sunyi sepi; rumah-rumah yang besar dan yang baik tidak akan ada penghuninya.(9) Kudengar TUHAN Yang Mahakuasa bersumpah, "Rumah-rumah yang besar dan bagus ini semuanya akan kosong tanpa penghuni.(9) Aku mendengar Tuhanku, TUHAN Yang Mahakuasa, membuat sumpah ini, “Aku bersumpah, semua rumah itu akan binasa. Rumah-rumah besar dan indah akan kosong.
(10) Sebab kebun anggur yang luasnya sepuluh hari membajak akan menghasilkan hanya satu bat anggur; dan satu homer benih akan menghasilkan hanya satu efa gandum."(10) Hasil bumi akan gagal, kebun anggur yang luasnya sepuluh hektar cuma menghasilkan sepuluh liter air anggur. Seratus liter bibit cuma menghasilkan sepuluh liter gandum."(10) Pada masa itu 10 hektar kebun anggur hanya menghasilkan sedikit anggur, dan berkarung-karung bibit hanya menghasilkan sedikit gandum.”
(11) Celakalah mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari minuman keras, dan duduk-duduk sampai malam hari, sedang badannya dihangatkan anggur!(11) Celakalah kamu! Dari pagi sampai malam kerjamu hanya minum minuman keras dan bermabuk-mabuk.(11) Celakalah kamu, hai kamu yang bangun pagi-pagi dan pergi mencari bir untuk minuman. Kamu duduk-duduk lama pada waktu malam, menjadi mabuk karena anggur.
(12) Kecapi dan gambus, rebana dan suling, serta anggur terdapat dalam perjamuan-perjamuan mereka, tetapi perbuatan TUHAN tidak dipandangnya dan pekerjaan TUHAN tidak dilihatnya.(12) Pada pesta-pestamu ada bunyi kecapi, gambus, rebana dan suling dan minuman anggur. Tetapi kamu tidak peduli akan karya TUHAN dan apa yang dilakukan-Nya.(12) Kamu mengadakan pesta sambil minum anggur, diiringi oleh harpa, tambur, suling, dan alat musik lainnya. Dan kamu tidak melihat yang dilakukan oleh TUHAN. Kamu tidak memperhatikan yang dikerjakan oleh tangan-Nya.
(13) Sebab itu umat-Ku harus pergi ke dalam pembuangan, oleh sebab mereka tidak mengerti apa-apa; orang-orang yang mulia akan mati kelaparan, dan khalayak ramai akan menderita kehausan.(13) Sebab itu umat-Ku yang tak tahu apa-apa akan digiring pergi sebagai tawanan. Para pemimpin dan rakyat akan mati kelaparan dan kehausan.(13) Umatku akan ditawan dan dibawa ke pembuangan karena mereka tidak benar-benar mengenal Allah. Setiap orang, orang penting maupun orang biasa menjadi lapar dan haus.
(14) Sebab itu dunia orang mati akan membuka kerongkongannya lapang-lapang dan akan mengangakan mulutnya lebar-lebar dengan tiada terhingga, sehingga lenyap ke dalamnya segala kesemarakan dan keramaian Yerusalem, segala kegaduhannya dan orang-orang yang bersukaria di kota itu.(14) Moncong maut terbuka lebar-lebar untuk menelan orang-orang terkemuka di Yerusalem bersama rakyat yang ramai-ramai berpesta.(14) Mereka akan mati, dan tempat orang mati membuka mulutnya lebar-lebar, dan menelan banyak orang. Kemudian orang banyak dalam kegaduhannya dan orang-orang yang cantik dan yang bersukaria, yang sedang tenang akan masuk ke dalam kubur.
(15) Maka manusia akan ditundukkan, dan orang akan direndahkan, ya, orang-orang sombong akan direndahkan.(15) Setiap orang akan dipermalukan, dan yang sombong direndahkan.(15) Setiap orang, orang biasa ataupun pemimpin akan merendahkan diri. Mereka yang begitu sombong akan menundukkan kepalanya dengan malu.
(16) Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya, dan Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.(16) Tetapi TUHAN Yang Mahakuasa menunjukkan kebesaran-Nya dengan melakukan apa yang benar. Ia akan memperlihatkan kesucian-Nya dengan mengadili bangsa-Nya.(16) TUHAN Yang Mahakuasa menghakimi dengan jujur, dan orang memuliakan-Nya. Mereka akan menghormati Allah Yang Kudus apabila Ia membawa keadilan.
(17) Maka domba-domba akan makan rumput di situ seperti di padangnya sendiri dan kambing-kambing akan mencari makan dalam reruntuhan gedung-gedung orang kaya.(17) Di reruntuhan kota anak kambing dan domba akan merumput dan tidak kekurangan makanan.(17) Kemudian biri-biri dapat pergi ke mana saja yang diinginkannya serta makan rumput di tanah yang pernah dimiliki orang kaya.
(18) Celakalah mereka yang memancing kesalahan dengan tali kedustaan dan dosa seperti dengan tali gerobak,(18) Celakalah kamu yang berdosa terus-menerus!(18) Lihatlah umat itu. Mereka menarik kesalahan dan dosanya di belakangnya seperti orang yang menarik kereta dengan tali.
(19) yang berkata: "Baiklah Allah lekas-lekas dan cepat-cepat melakukan tindakan-Nya, supaya kita lihat; dan baiklah keputusan Yang Mahakudus, Allah Israel, datang mendekat, supaya kita tahu."(19) Katamu, "Biarlah TUHAN Allah kudus Israel cepat bertindak! Biarlah Ia melaksanakan rencana-Nya, supaya kita melihat dan tahu."(19) Mereka berkata, “Biarlah Allah cepat-cepat melakukan yang direncanakan-Nya, sehingga kita tahu apa yang akan terjadi. Biarlah rencana Tuhan terjadi segera sehingga kita dapat mengetahui rencana-Nya.”
(20) Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit.(20) Celakalah kamu yang memutarbalikkan yang baik dan yang jahat, yang gelap dan yang terang, yang pahit dan yang manis!(20) Lihatlah umat itu. Mereka mengatakan yang baik itu buruk, dan yang buruk itu baik. Mereka menganggap terang itu gelap, dan yang gelap itu terang. Mereka menganggap yang asam itu manis, dan yang manis itu asam.
(21) Celakalah mereka yang memandang dirinya bijaksana, yang menganggap dirinya pintar!(21) Celakalah kamu yang menganggap diri bijaksana dan sangat pintar!(21) Mereka menganggap bahwa mereka cerdas dan pandai.
(22) Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras;(22) Celakalah kamu yang jago minum anggur! Kamu pemberani dan hebat kalau harus mencampur minuman keras!(22) Mereka terkenal sebagai peminum anggur, juara dalam mencampur minuman.
(23) yang membenarkan orang fasik karena suap dan yang memungkiri hak orang benar.(23) Tetapi hanya untuk mendapat uang suap, kamu membebaskan orang bersalah, dan mencegah orang tak bersalah mendapat keadilan.(23) Dan jika kamu membayar uang kepada mereka secukupnya, mereka memaafkan kejahatan, tetapi mereka tidak membiarkan orang diadili dengan jujur.
(24) Sebab itu seperti lidah api memakan jerami, dan seperti rumput kering habis lenyap dalam nyala api, demikian akar-akar mereka akan menjadi busuk, dan kuntumnya akan beterbangan seperti abu, oleh karena mereka telah menolak pengajaran TUHAN semesta alam dan menista firman Yang Mahakudus, Allah Israel.(24) Kamu telah menolak ajaran TUHAN Yang Mahakuasa, dan menghina perintah Allah kudus Israel. Sebab itu, seperti jerami dan rumput kering habis terbakar dalam api, begitu juga akar-akarmu akan menjadi busuk, bunga-bungamu menjadi kering dan habis ditiup angin.(24) Karena itu, yang buruk akan terjadi pada mereka. Keturunannya binasa sama sekali seperti jerami dan rumput dibakar dalam api. Keturunan mereka seperti tanaman yang akarnya busuk, bunga-bunganya diterbangkan seperti debu dalam angin. Mereka tidak mau mengetahui ajaran TUHAN Yang Mahakuasa. Mereka benci terhadap pesan dari Yang Mahakudus Israel.
5:25-30 = Bangsa asing sebagai alat murka TUHAN
(25) Sebab itu bangkitlah murka TUHAN terhadap umat-Nya, diacungkan-Nya tangan-Nya terhadap mereka dan dipukul-Nya mereka; gunung-gunung akan gemetar, dan mayat-mayat mereka akan seperti kotoran di tengah jalan. Sekalipun semuanya ini terjadi, murka-Nya belum surut, dan tangan-Nya masih teracung.(25) TUHAN marah kepada bangsa-Nya. Ia sudah siap untuk menghukum mereka. Gunung-gunung akan goncang; mayat-mayat berserakan seperti sampah di jalan-jalan. Tetapi TUHAN masih marah dan tetap akan menghukum.(25) Jadi, TUHAN marah kepada umat-Nya, dan Dia mengangkat tangan-Nya menghukum mereka. Gunung-gunung pun gemetar ketakutan. Mayat-mayat orang tergeletak di tengah-tengah jalan seperti sampah. Bahkan, setelah semuanya itu, Tuhan masih marah. Tangan-Nya masih diangkat untuk menghukum orang.
(26) Ia akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh, dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan datang dengan segera, dengan cepat!(26) TUHAN akan memanggil bangsa yang jauh dan mereka akan datang dengan cepat!(26) [Allah akan Membawa Tentara Menghukum Israel] Lihatlah! Allah memberikan tanda kepada bangsa-bangsa di negeri yang jauh. Allah mengangkat bendera dan bersiul kepada mereka. Sekarang musuh datang dari negeri yang jauh dan segera memasuki negeri itu. Mereka bergerak dengan cepat.
(27) Tiada yang lelah dan tiada yang tersandung di antaranya; mereka tidak terlelap dan tidak tertidur, tidak terlepas ikat pinggangnya dan tali kasutnya tidak terputus;(27) Mereka selalu siap berperang dan tak kenal lelah. Mereka tak pernah tidur atau mengantuk.(27) Tentara musuh tidak pernah capek dan tersandung. Mereka tidak pernah mengantuk dan tertidur. Ikat pinggangnya tetap siap sedia. Sandalnya tidak pernah rusak.
(28) anak panahnya ditajamkan, dan segala busurnya dilentur; kuku kudanya keras seperti batu api dan roda keretanya seperti puting beliung.(28) Anak panahnya tajam dan busurnya siap menembak. Kuku kudanya sekeras batu api, dan roda keretanya berputar seperti angin puting beliung.(28) Panahnya tajam. Busur mereka siap untuk dipakai. Kuku kudanya setajam batu karang. Awan berdebu naik di belakang kereta perangnya.
(29) Aumnya seperti singa betina, mereka mengaum seperti singa muda; mereka meraung dan menangkap mangsanya, membawanya lari dan tidak ada yang melepaskan.(29) Para prajuritnya mengaum seperti singa yang baru saja menerkam mangsanya, lalu membawanya lari, dan tak ada yang dapat melepaskannya.(29) Teriakan musuh terdengar seperti auman singa, dan mereka menderu seperti singa muda. Mereka menggeram dan merebut mangsanya dan membawanya pergi, dan tidak ada seorang pun yang menolongnya.
(30) Pada hari itu mereka akan diliputi oleh suara seperti suara laut menderu. Jika orang memandang ke bumi, sesungguhnya, ada gelap yang menyesakkan, dan terang menjadi gelap oleh awan-awan!(30) Pada hari itu di seluruh Israel terdengar pekik pertempuran sekeras deru laut. Lihatlah, seluruh negeri itu gelap dan penuh kesesakan. Terang menjadi gelap gulita.(30) Kemudian ada auman seperti auman gelombang lautan, dan para buangan menghadapkan mukanya ke tanah. Di sana hanya ada gelap seperti terang berubah menjadi awan yang hitam.
Yesaya (Isaiah)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
1234- 5 -6789101112131415161718192021222324252627282930
313233343536373839404142434445464748495051525354555657585960
616263646566
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© Copyright www.JESOES.com, since 2007
Last Database Update : 18 November 2016
Last Web Update : 20th March 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 76,281,113

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com