website alkitab jesoes logo

www.JESOES.com

Alkitab Online Kristiani Indonesia

Hand Bible application icon
Jika anda menggunakan Smartphone Android, silahkan download aplikasi Alkitab
Mau Pasang Iklan ? Hubungi administrasi melalui email
agen nomor cantik GSM Indonesia
www.agennomor.com
vidinici banner
Website ini berisi seluruh isi Alkitab dari Perjanjian Lama (39 kitab) hingga Perjanjian Baru (27 kitab) beserta perikop (TB), ada 5 buah terjemahan alkitab yaitu:
  1. Bahasa Indonesia Terjemahan Baru [TB] 1974 = Alkitab yang paling banyak digunakan saat ini
  2. Bahasa Indonesia Sehari-hari [BIS] 1985 = Alkitab terjemahan yang mudah dimengerti.
  3. Versi Mudah Dibaca [VMD] 2006 = Alkitab terjemahan yang baru untuk mempermudah pengertian.
  4. English Amplified Bible [AMP] 2015 = Alkitab bahasa Inggris ini di ikut sertakan agar memperjelas arti Alkitab sesungguhnya
  5. Bahasa Korea Agape Easy Bible [AEB] 1994 = 아가페 쉬운 성경
Karena website ini memiliki seluruh isi Alkitab maka website ini di desain sesederhana mungkin agar jelas, mudah dan cepat di akses.
 
Cari Ayat Dalam Alkitab (Search Word)
Kata-kata yang ingin dicari (Words)
Bagian (Part)
Bahasa (Language)
Bilangan (Numbers)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
12345678910111213- 14 -15161718192021222324252627282930
313233343536

Dibawah ini adalah seluruh isi kitab Bilangan 14 (Bilangan / BIL 14 / Numbers 14 / 민수기 14)

Terjemahan Baru 1974 Bahasa Indonesia Sehari Hari 1985

[아가페 쉬운 성경 1994]
Versi Mudah Dibaca 2006

[English Amplified 2015]
14:1-38 = Pemberontakan umat Israel
(1) Lalu segenap umat itu mengeluarkan suara nyaring dan bangsa itu menangis pada malam itu.(1) Sepanjang malam umat Israel berteriak-teriak dan menangis-nangis.(1) [Umat Mengeluh Lagi] Malam itu semua umat berteriak dengan keras dalam perkemahan.
(2) Bersungut-sungutlah semua orang Israel kepada Musa dan Harun; dan segenap umat itu berkata kepada mereka: "Ah, sekiranya kami mati di tanah Mesir, atau di padang gurun ini!(2) Mereka mengomel kepada Musa dan Harun dan berkata, "Lebih baik kita mati di Mesir atau di padang gurun ini! Biar kita mati saja!(2) Orang Israel mengeluh terhadap Musa dan Harun. Semua umat datang kepada Musa dan Harun serta mengatakan, “Kami seharusnya telah mati di Mesir atau di padang gurun.
(3) Mengapakah TUHAN membawa kami ke negeri ini, supaya kami tewas oleh pedang, dan isteri serta anak-anak kami menjadi tawanan? Bukankah lebih baik kami pulang ke Mesir?"(3) Untuk apa TUHAN membawa kita ke negeri itu? Nanti kita mati dalam peperangan dan istri-istri serta anak-anak kita ditawan. Bukankah lebih baik kembali saja ke Mesir!"(3) Apakah TUHAN membawa kami ke negeri yang baru ini untuk dibunuh dalam perang? Musuh akan membunuh kami dan membawa istri dan anak-anak kami. Mungkin lebih baik bagi kami kembali ke Mesir.”
(4) Dan mereka berkata seorang kepada yang lain: "Baiklah kita mengangkat seorang pemimpin, lalu pulang ke Mesir."(4) Lalu mereka berkata satu sama lain, "Baiklah kita memilih seorang pemimpin dan kembali ke Mesir!"(4) Dan mereka berkata satu sama lain, “Marilah kita memilih seorang pemimpin yang lain lalu kembali ke Mesir.”
(5) Lalu sujudlah Musa dan Harun di depan mata seluruh jemaah Israel yang berkumpul di situ.(5) Lalu Musa dan Harun sujud di depan seluruh rakyat.(5) Musa dan Harun sujud di depan orang yang berkumpul di sana.
(6) Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya,(6) Yosua anak Nun dan Kaleb anak Yefune, dua di antara mata-mata itu, merobek pakaian mereka tanda berdukacita.(6) Yosua dan Kaleb sangat marah. Yosua anak Nun dan Kaleb anak Yefune, kedua-duanya ikut menyelidiki negeri itu.
(7) dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.(7) Mereka berkata kepada seluruh rakyat itu, "Negeri yang kami selidiki itu luar biasa baiknya.(7) Kedua orang itu berkata kepada orang Israel yang berkumpul di sana, “Negeri yang kami lihat itu sangat baik.
(8) Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.(8) Kalau TUHAN berkenan kepada kita, Ia akan membawa kita ke sana dan memberikan tanah yang kaya dan subur itu kepada kita.(8) Negeri itu penuh dengan hal-hal yang baik. Dan jika TUHAN berkenan kepada kita, Ia akan memimpin kita memasuki negeri itu. Dan Dia memberikannya kepada kita.
(9) Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka."(9) Janganlah melawan TUHAN, dan jangan takut terhadap orang-orang yang tinggal di negeri itu, sebab dengan mudah kita akan mengalahkan mereka. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, dan TUHAN menyertai kita. Jadi, janganlah takut."(9) Sebab itu, janganlah memberontak melawan TUHAN, dan jangan takut kepada orang yang tinggal di sana. Kita dapat mengalahkan mereka. Mereka tidak mempunyai perlindungan. Tidak ada yang dapat menyelamatkannya, tetapi kita mempunyai TUHAN yang menyertai kita. Jadi, jangan takut!”
(10) Lalu segenap umat itu mengancam hendak melontari kedua orang itu dengan batu. Tetapi tampaklah kemuliaan TUHAN di Kemah Pertemuan kepada semua orang Israel.(10) Seluruh rakyat mengancam hendak melempari mereka dengan batu sampai mati. Tetapi tiba-tiba orang-orang itu melihat cahaya kemilau TUHAN muncul di atas Kemah-Nya.(10) Semua orang membicarakan untuk membunuh Yosua dan Kaleb dengan batu, tetapi Kemuliaan TUHAN tampak di Kemah Pertemuan, di mana semua orang dapat melihatnya.
(11) TUHAN berfirman kepada Musa: "Berapa lama lagi bangsa ini menista Aku, dan berapa lama lagi mereka tidak mau percaya kepada-Ku, sekalipun sudah ada segala tanda mujizat yang Kulakukan di tengah-tengah mereka!(11) TUHAN berkata kepada Musa, "Berapa lama lagi orang-orang ini melawan Aku? Sampai kapan mereka tidak mau percaya kepada-Ku, walaupun Aku sudah membuat begitu banyak keajaiban di antara mereka?(11) TUHAN berkata kepada Musa, “Berapa lama lagi umat itu terus berbalik melawan Aku. Mereka menunjukkan bahwa mereka tidak yakin kepada-Ku atau percaya atas kuasa-Ku, walaupun mereka sudah mengalami banyak mukjizat yang telah Kulakukan di tengah-tengah mereka.
(12) Aku akan memukul mereka dengan penyakit sampar dan melenyapkan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang lebih besar dan lebih kuat dari pada mereka."(12) Aku akan membinasakan mereka dengan mendatangkan penyakit menular. Tetapi engkau akan Kujadikan bapak dari suatu bangsa yang lebih besar dan lebih kuat dari mereka!"(12) Aku akan membunuh mereka dengan penyakit yang mengerikan. Aku membinasakan mereka. Dan Aku memakai engkau untuk membuat bangsa yang lain. Bangsamu akan lebih besar dan lebih kuat daripada umat itu.”
(13) Lalu berkatalah Musa kepada TUHAN: "Jikalau hal itu kedengaran kepada orang Mesir, padahal Engkau telah menuntun bangsa ini dengan kekuatan-Mu dari tengah-tengah mereka,(13) Lalu Musa berkata kepada TUHAN, "Ya, TUHAN, nanti orang Mesir mendengar hal itu! Padahal dengan kuasa-Mu Engkau telah membawa kami keluar dari negeri itu,(13) Kemudian Musa berkata kepada TUHAN, “Jika Engkau melakukan itu, orang Mesir akan mendengarnya. Mereka tahu bahwa Engkau memakai kuasa-Mu yang besar membawa umat-Mu ke luar dari Mesir.
(14) mereka akan berceritera kepada penduduk negeri ini, yang telah mendengar bahwa Engkau, TUHAN, ada di tengah-tengah bangsa ini, dan bahwa Engkau, TUHAN, menampakkan diri-Mu kepada mereka dengan berhadapan muka, waktu awan-Mu berdiri di atas mereka dan waktu Engkau berjalan mendahului mereka di dalam tiang awan pada waktu siang dan di dalam tiang api pada waktu malam.(14) dan mereka akan menceritakannya kepada orang-orang di negeri ini, yang telah mendengar bahwa Engkau, TUHAN, menyertai kami. Mereka sudah mendengar juga bahwa Engkau menampakkan diri kepada kami waktu Engkau berjalan di depan kami dalam tiang awan di waktu siang, dan dalam tiang api pada waktu malam.(14) Orang Mesir telah mengatakan tentang hal itu kepada orang Kanaan. Mereka sudah tahu bahwa Engkau TUHAN yang menyertai umat itu. Mereka tahu bahwa umat itu telah melihat Engkau. Umat itu tahu tentang awan istimewa, yang menuntun mereka pada siang hari, dan awan menjadi seperti api yang menuntunnya pada malam hari.
(15) Jadi jikalau Engkau membunuh bangsa ini sampai habis, maka bangsa-bangsa yang mendengar kabar tentang Engkau itu nanti berkata:(15) Jika Engkau membunuh seluruh umat-Mu ini, maka bangsa-bangsa yang pernah mendengar tentang kemasyhuran-Mu itu akan mengatakan bahwa(15) Jadi, janganlah bunuh umat itu sekarang. Jika Engkau membunuh mereka, semua bangsa yang telah mendengar tentang kuasa-Mu akan mengatakan,
(16) Oleh karena TUHAN tidak berkuasa membawa bangsa ini masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya dengan bersumpah kepada mereka, maka Ia menyembelih mereka di padang gurun.(16) Engkau membunuh umat-Mu di padang gurun karena Engkau tidak mampu membawa mereka ke negeri yang telah Kaujanjikan.(16) ‘TUHAN tidak mampu membawa umat itu ke tanah yang telah dijanjikan-Nya kepada mereka, maka Ia membunuh mereka di padang gurun.’
(17) Jadi sekarang, biarlah kiranya kekuatan TUHAN itu nyata kebesarannya, seperti yang Kaufirmankan:(17) Sebab itu, TUHAN, saya mohon, tunjukkanlah kekuasaan-Mu kepada kami dan laksanakan apa yang sudah Kaujanjikan. Engkau telah berkata,(17) Jadi, sekarang ya Tuhan, tunjukkanlah kekuatan-Mu. Tunjukkanlah itu untuk memperlihatkan bahwa Engkau mampu.
(18) TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat.(18) 'Aku, TUHAN, tidak cepat marah. Aku menunjukkan kasih-Ku dan kesetiaan-Ku dengan berlimpah-limpah. Aku mengampuni orang yang berdosa dan yang melawan Aku. Biarpun begitu, kesalahan orang tua akan Kubalaskan kepada anak-anak dan cucu-cucunya, sampai keturunan yang ketiga dan keempat.'(18) Engkau mengatakan, ‘TUHAN lambat menjadi marah. Ia penuh dengan kasih setia. Ia mengampuni umat yang berdosa dan melanggar Hukum Taurat, tetapi Ia selalu menghukum yang bersalah. Ia menghukum mereka, dan juga menghukum anak-anaknya, cucu-cucunya, bahkan anak dari cucunya.’
(19) Ampunilah kiranya kesalahan bangsa ini sesuai dengan kebesaran kasih setia-Mu, seperti Engkau telah mengampuni bangsa ini mulai dari Mesir sampai ke mari."(19) Sekarang, TUHAN, karena besarnya belas kasihan-Mu dan Engkau setia kepada janji-Mu, saya mohon, ampunilah dosa orang-orang ini seperti Engkau telah mengampuni mereka sejak mereka meninggalkan tanah Mesir."(19) Sekarang tunjukkanlah kasih-Mu yang besar itu kepada umat itu. Ampunilah dosa mereka. Ampunilah mereka seperti yang Engkau lakukan sejak mereka meninggalkan Mesir hingga sekarang.”
(20) Berfirmanlah TUHAN: "Aku mengampuninya sesuai dengan permintaanmu.(20) Lalu TUHAN menjawab, "Baiklah, Aku akan mengampuni mereka seperti yang kauminta.(20) Jawab TUHAN, “Ya, Aku akan mengampuni mereka sesuai dengan permintaanmu.
(21) Hanya, demi Aku yang hidup dan kemuliaan TUHAN memenuhi seluruh bumi:(21) Tetapi Aku berjanji demi diri-Ku dan demi Aku yang hidup dan berkuasa di bumi ini,(21) Namun, yakinlah, sebagaimana Aku hidup dan sebagaimana kemuliaan TUHAN memenuhi seluruh bumi, Aku berjanji kepadamu:
(22) Semua orang yang telah melihat kemuliaan-Ku dan tanda-tanda mujizat yang Kuperbuat di Mesir dan di padang gurun, namun telah sepuluh kali mencobai Aku dan tidak mau mendengarkan suara-Ku,(22) bahwa dari orang-orang ini tak seorang pun masih hidup untuk memasuki negeri yang telah Kujanjikan kepada nenek moyang mereka. Sebab mereka tidak mau taat kepada-Ku, dan terus-menerus mencobai Aku. Padahal mereka sudah melihat cahaya-Ku yang kemilau, dan keajaiban-keajaib yang Kulakukan di Mesir dan di padang gurun.(22) Tidak seorang pun umat yang Kubawa ke luar dari Mesir akan melihat tanah Kanaan. Mereka telah melihat Kemuliaan-Ku dan tanda ajaib yang Kulalukan di Mesir dan di padang gurun, tetapi mereka tidak taat kepada-Ku bahkan mereka menguji Aku 10 kali.
(23) pastilah tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka! Semua yang menista Aku ini tidak akan melihatnya.(23) Tidak! Mereka tidak akan memasuki negeri itu. Dari antara mereka yang melawan Aku, tidak seorang pun akan menginjak negeri itu.(23) Aku telah berjanji kepada nenek moyang mereka bahwa Aku akan memberikan negeri itu kepada mereka, tetapi tidak seorang pun dari orang yang berbalik melawan Aku memasuki tanah itu.
(24) Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.(24) Tetapi tidak demikian hamba-Ku Kaleb. Ia tetap setia kepada-Ku. Sebab itu Aku akan membawa dia ke negeri yang telah dimasukinya. Sekarang orang Amalek dan orang Kanaan tinggal di dataran itu. Tetapi daerah itu akan menjadi milik keturunan Kaleb, hamba-Ku itu. Besok kamu harus berbalik dan pergi ke padang gurun ke arah Teluk Akaba."(24) Hamba-Ku Kaleb berbeda, ia sungguh-sungguh mengikut Aku. Jadi, Aku akan membawanya ke tanah yang telah dilihatnya. Dan umatnya akan memiliki tanah itu.
(25) Orang Amalek dan orang Kanaan diam di lembah. Sebab itu berpalinglah besok dan berangkatlah ke padang gurun, ke arah Laut Teberau."(25) (14:24)(25) Orang Amalek dan Kanaan tinggal di lembah itu. Jadi, besok kamu harus meninggalkan tempat ini. Pergilah kembali ke padang gurun pada jalan yang menuju Laut Merah.”
(26) Lagi berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun:(26) TUHAN berkata kepada Musa dan Harun,(26) [Tuhan Menghukum Umat] TUHAN berkata kepada Musa dan Harun,
(27) Berapa lama lagi umat yang jahat ini akan bersungut-sungut kepada-Ku? Segala sesuatu yang disungut-sungutkan orang Israel kepada-Ku telah Kudengar.(27) "Sampai kapan orang-orang jahat itu mengomel terhadap Aku? Semua keluhan mereka sudah Kudengar.(27) “Berapa lama orang jahat itu mengeluh terhadap Aku? Aku telah mendengar keluhannya.
(28) Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu.(28) Kamu harus menjawab mereka begini: TUHAN berkata, 'Aku bersumpah demi Aku yang hidup bahwa kamu akan Kuperlakukan seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku. Aku, TUHAN, sudah berbicara.(28) Jadi, katakanlah kepada mereka, ‘TUHAN berkata bahwa Ia pasti akan melakukan segala sesuatu kepada kamu tentang yang kamu keluhkan. Inilah yang akan terjadi atas kamu:
(29) Di padang gurun ini bangkai-bangkaimu akan berhantaran, yakni semua orang di antara kamu yang dicatat, semua tanpa terkecuali yang berumur dua puluh tahun ke atas, karena kamu telah bersungut-sungut kepada-Ku.(29) Kamu sudah mengomel terhadap Aku. Sebab itu kamu akan mati, dan mayat-mayatmu berserakan di padang gurun ini.(29) Kamu akan mati di padang gurun. Setiap orang yang berumur 20 tahun atau lebih yang telah terhitung umat-Ku akan mati. Kamu mengeluh terhadap Aku.
(30) Bahwasanya kamu ini tidak akan masuk ke negeri yang dengan mengangkat sumpah telah Kujanjikan akan Kuberi kamu diami, kecuali Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun!(30) Selain Kaleb dan Yosua, tak seorang pun di antara kamu yang berumur dua puluh tahun ke atas akan memasuki negeri yang Kujanjikan kepadamu itu.(30) Jadi, tidak ada dari kamu akan pernah memasuki dan tinggal di tanah yang Kujanjikan untuk diberikan kepada kamu. Hanya Kaleb anak Yefune dan Yosua anak Nun memasuki tanah itu.
(31) Tentang anak-anakmu yang telah kamu katakan: Mereka akan menjadi tawanan, merekalah yang akan Kubawa masuk, supaya mereka mengenal negeri yang telah kamu hinakan itu.(31) Kamu telah berkata bahwa anak-anakmu akan ditawan. Tetapi merekalah yang akan Kubawa ke negeri yang kamu tolak itu, dan negeri itu akan menjadi tanah air mereka.(31) Kamu takut dan mengeluh bahwa musuhmu di tanah yang baru itu akan mengambil anak-anakmu dari kamu, tetapi Aku berkata kepadamu bahwa Aku membawa mereka memasuki negeri itu. Mereka senang atas yang kamu tolak itu.
(32) Tetapi mengenai kamu, bangkai-bangkaimu akan berhantaran di padang gurun ini,(32) Sedangkan kamu akan mati di padang gurun ini.(32) Namun, kamu akan mati di padang gurun.
(33) dan anak-anakmu akan mengembara sebagai penggembala di padang gurun empat puluh tahun lamanya dan akan menanggung akibat ketidaksetiaan, sampai bangkai-bangkaimu habis di padang gurun.(33) Empat puluh tahun lamanya anak-anakmu akan mengembara di padang gurun. Karena kamu tidak setia, anak-anakmu itu akan menderita, sampai orang yang terakhir di antara kamu sudah meninggal.(33) Anak-anakmu akan mengembara seperti gembala selama 40 tahun di padang gurun. Mereka menderita karena kamu tidak setia pada-Ku. Mereka menderita hingga kamu semua mati di padang gurun.
(34) Sesuai dengan jumlah hari yang kamu mengintai negeri itu, yakni empat puluh hari, satu hari dihitung satu tahun, jadi empat puluh tahun lamanya kamu harus menanggung akibat kesalahanmu, supaya kamu tahu rasanya, jika Aku berbalik dari padamu:(34) Kamu akan menanggung akibat-akibat dosamu empat puluh tahun lamanya; satu tahun dihitung untuk satu hari dari setiap empat puluh hari yang kamu pakai untuk menyelidiki tanah itu. Kamu akan tahu bagaimana rasanya kalau Aku melawan kamu!(34) Selama 40 tahun kamu menderita karena dosamu. Masa itu sama lamanya dengan lamanya engkau menyelidiki negeri itu, 40 hari, jadi, satu tahun untuk setiap harinya. Kamu akan tahu bahwa itu adalah hal yang mengerikan bagi-Ku untuk menantang kamu.
(35) Aku, TUHAN, yang berkata demikian. Sesungguhnya Aku akan melakukan semuanya itu kepada segenap umat yang jahat ini yang telah bersepakat melawan Aku. Di padang gurun ini mereka akan habis dan di sinilah mereka akan mati."(35) Aku bersumpah bahwa Aku akan melakukan hal itu terhadap kamu, orang-orang jahat yang bersekongkol untuk melawan Aku. Di padang gurun ini kamu semua akan mati. Aku, TUHAN, sudah berbicara.'"(35) Akulah TUHAN dan Aku telah berbicara. Aku telah berjanji bahwa Aku akan melakukan hal itu terhadap semua orang jahat. Mereka telah datang bersama-sama menentang Aku. Jadi, mereka semua akan mati di padang gurun.’”
(36) Adapun orang-orang yang telah disuruh Musa untuk mengintai negeri itu, yang sudah pulang dan menyebabkan segenap umat itu bersungut-sungut kepada Musa dengan menyampaikan kabar busuk tentang negeri itu,(36) Orang-orang yang telah diutus Musa untuk menyelidiki tanah itu, kembali membawa laporan yang tidak benar tentang negeri itu, dan hal itu menyebabkan orang Israel mengomel terhadap TUHAN. Karena itu TUHAN menghukum mereka sehingga mereka mati kena penyakit.(36) Orang yang disuruh Musa menyelidiki negeri itu, ketika mereka kembali, mereka mulai mengeluh kepada Musa dan memberikan laporan yang jelek kepada umat tentang negeri itu.
(37) orang-orang itu mati, kena tulah di hadapan TUHAN.(37) (14:36)(37) Mereka yang memberikan laporan yang jelek itu mati karena TUHAN mendatangkan penyakit yang berbahaya.
(38) Tetapi yang tinggal hidup dari orang-orang yang telah pergi mengintai negeri itu hanyalah Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune.(38) Dari kedua belas mata-mata itu hanya Yosua dan Kaleb yang masih hidup.(38) Yosua anak Nun dan Kaleb anak Yefune turut mengintai negeri itu, mereka tidak terkena penyakit yang membuat kesepuluh orang lainnya mati.
14:39-45 = Serangan ke bagian selatan gagal
(39) Setelah Musa menyampaikan perkataan ini kepada semua orang Israel, maka berkabunglah bangsa itu dengan sangat.(39) Setelah Musa menyampaikan pesan TUHAN kepada bangsa Israel, bangsa itu berkabung dengan sedih.(39) [Umat Berusaha Memasuki Kanaan] Ketika Musa menyampaikan kata-kata itu kepada orang Israel, mereka sangat sedih.
(40) Dan keesokan harinya bangunlah mereka pagi-pagi hendak naik ke puncak gunung sambil berkata: "Sekarang kita hendak maju ke negeri yang difirmankan TUHAN itu; memang kita telah berbuat dosa."(40) Keesokan harinya pagi-pagi benar, bersiap-siaplah mereka hendak naik ke puncak gunung. Kata mereka, "Memang kami telah berdosa. Tetapi sekarang kami sudah siap untuk pergi ke tempat yang ditunjukkan TUHAN."(40) Besoknya pagi-pagi benar mereka mulai berjalan ke daerah pebukitan. Mereka berkata, “Kita telah berdosa. Kita menyesal karena kita tidak percaya kepada Tuhan. Kita akan pergi ke tempat yang dijanjikan TUHAN.”
(41) Tetapi kata Musa: "Mengapakah kamu hendak melanggar titah TUHAN? Hal itu tidak akan berhasil.(41) Tetapi Musa berkata, "Mengapa kamu sekarang mau melanggar perintah TUHAN? Kamu tidak akan berhasil!(41) Musa mengatakan, “Mengapa kamu melanggar perintah TUHAN? Kamu tidak akan berhasil.
(42) Janganlah maju, sebab TUHAN tidak ada di tengah-tengahmu, supaya jangan kamu dikalahkan oleh musuhmu,(42) Janganlah pergi! Kamu akan dikalahkan musuh-musuhmu karena TUHAN tidak menyertaimu.(42) Jangan pergi ke negeri itu. TUHAN tidak menyertaimu, jadi musuhmu akan mengalahkan kamu dengan mudah.
(43) sebab orang Amalek dan orang Kanaan ada di sana di depanmu dan kamu akan tewas oleh pedang; dari sebab kamu berbalik membelakangi TUHAN, maka TUHAN tidak akan menyertai kamu."(43) Pada waktu kamu berhadapan dengan orang Amalek dan orang Kanaan itu, kamu akan mati dalam pertempuran. TUHAN tidak akan menyertai kamu karena kamu tidak mau taat kepada-Nya."(43) Orang Amalek dan Kanaan melawan kamu di sana. Kamu telah berbalik dari TUHAN. Jadi, Ia tidak menyertaimu bila kamu memerangi mereka. Dan kamu semuanya akan terbunuh dalam pertempuran.”
(44) Meskipun demikian, mereka nekat naik ke puncak gunung itu, tetapi tabut perjanjian TUHAN dan Musa juga tidaklah meninggalkan tempat perkemahan.(44) Tetapi orang-orang Israel itu masih nekat juga menuju ke puncak gunung itu, walaupun Musa dan Peti Perjanjian tidak meninggalkan perkemahan itu.(44) Mereka tidak percaya kepada Musa. Mereka pergi ke daerah pebukitan, tetapi Musa dan Kotak Perjanjian TUHAN tidak ikut bersama mereka.
(45) Lalu turunlah orang Amalek dan orang Kanaan yang mendiami pegunungan itu dan menyerang mereka; kemudian orang-orang itu mencerai-beraikan mereka sampai ke Horma.(45) Maka orang Amalek dan orang Kanaan yang tinggal di sana menyerang dan mengalahkan orang-orang Israel serta mengejar mereka sampai ke Horma.(45) Orang Amalek dan Kanaan yang tinggal di daerah pebukitan itu turun dan menyerang orang Israel. Dengan mudah mereka mengalahkannya dan mengusirnya sepanjang jalan ke Horma.
Bilangan (Numbers)
Daftar Pasal (silahkan klik nomor pasal yang ingin di baca atau klik disini untuk melihat daftar ayat setiap pasal):
12345678910111213- 14 -15161718192021222324252627282930
313233343536
Perjanjian Lama (Old Testament)
Kejadian
(Genesis)
(창세기)
Keluaran
(Exodus)
(출애굽기)
Imamat
(Leviticus)
(레위기)
Bilangan
(Numbers)
(민수기)
Ulangan
(Deuteronomy)
(신명기 )
Yosua
(Joshua)
(여호수아)
Hakim Hakim
(Judges)
(사사기 )
Rut
(Ruth)
(룻기 )
1 Samuel
(1 Samuel)
(사무엘상 )
2 Samuel
(2 Samuel)
(사무엘하)
1 Raja Raja
(1 Kings)
(열왕기상 )
2 Raja Raja
(2 Kings)
(열왕기하 )
1 Tawarikh
(1 Chronicles)
(역대상)
2 Tawarikh
(2 Chronicles)
(역대하 )
Ezra
(Ezra)
(에스라 )
Nehemia
(Nehemiah)
(느헤미야)
Ester
(Esther)
(에스더 )
Ayub
(Job)
(욥기 )
Mazmur
(Psalm)
(시편 )
Amsal
(Proverbs)
(잠언 )
Pengkhotbah
(Ecclesiastes)
(전도서 )
Kidung Agung
(Song of Solomon)
(아가 )
Yesaya
(Isaiah)
(이사야 )
Yeremia
(Jeremiah)
(예레미야 )
Ratapan
(Lamentations)
(예레미야애가 )
Yehezkiel
(Ezekiel)
(에스겔 )
Daniel
(Daniel)
(다니엘 )
Hosea
(Hosea)
(호세아)
Yoel
(Joel)
(요엘 )
Amos
(Amos)
(아모스)
Obaja
(Obadiah)
(오바댜)
Yunus
(Jonah)
(요나)
Mikha
(Micah)
(미가)
Nahum
(Nahum)
(나훔)
Habakuk
(Habakkuk)
(하박국)
Zafanya
(Zephaniah)
(스바냐)
Hagai
(Haggai)
(학개)
Zakharia
(Zechariah)
(스가랴 )
Maleakhi
(Malachi)
(말라기 )
Perjanjian Baru (New Testament)
Matius
(Matthew)
(마태복음 )
Markus
(Mark)
(마가복음)
Lukas
(Luke)
(누가복음)
Yohanes
(John)
(요한복음 )
Kisah Para Rasul
(Acts)
(사도행전)
Roma
(Romans)
(로마서 )
1 Korintus
(1 Corinthians)
(고린도전서 )
2 Korintus
(2 Corinthians)
(고린도후서 )
Galatia
(Galatians)
(갈라디아서)
Efesus
(Ephesians)
(에베소서 )
Filipi
(Philippians)
(빌립보서)
Kolose
(Colossians)
(골로새서)
1 Tesalonika
(1 Thessalonians)
(데살로니가전서)
2 Tesalonika
(2 Thessalonians)
(데살로니가후서)
1 Timotius
(1 Timothy)
(디모데전서 )
2 Timotius
(2 Timothy)
(디모데후서)
Titus
(Titus)
(디도서 )
Filemon
(Philemon)
(빌레몬서)
Ibrani
(Hebrews)
(히브리서 )
Yakobus
(James)
(야고보서)
1 Petrus
(1 Peter)
(베드로전서 )
2 Petrus
(2 Peter)
(베드로후서)
1 Yohanes
(1 John)
(요한일서)
2 Yohanes
(2 John)
(요한이서)
3 Yohanes
(3 John)
(요한삼서)
Yudas
(Jude)
(유다서 )
Wahyu
(Revelation)
(요한계시록)
 
iklan

 

© www.JESOES.com
Copyright since 2007
Database Update : 18 November 2016
Web Update : 30th December 2017
Website ini telah lulus cek
W3C xHTML 1.0
this website is certified xHTML 1.10
Page Hit: 92,588,239

Created By OTAK INFO

Privacy Policy

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik tentang desain atau cara pemakaian (navigasi) atau yang berhubungan dengan isi alkitab dalam website ini,
jika ada kata atau kalimat yang salah eja atau titik atau bahkan koma,
maka jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan (menghubungi) kepada webmaster (administrasi) melalui email ke
info (at) jesoes (dot) com